Susu Kedelai pencegah penyakit kanker

Susu kedelai pencegah penyakit kanker. Lemak nabati pada kedelai sebagai bahan utama dalam membuat susu kedelai untuk Ibu Menyusui sangat penting juga manfaatnya untuk menghindari penyakit kanker. Menurut data kematian akibat kanker yang dikeluarkan oleh Badan Kesehatan Dunia(WHO) di lima puluh negara, bila Bunda atau keluarga Bunda hidup di Amerika atau di salah satu negara negara industri barat, risiko kemungkinan meninggal karena penyakit kanker lebih besar dibandingkan dengan bila Bunda bertempat tinggal di negara negara asia termasuk China,Jepang, Korea,Thailand,dan lain lain. Yang paling banyak menonjol adalah perbandingan tingkat kematian karena kanker payudara dan prostat. Faktanya, tergantung di negara Barat mana Bunda tinggal, risiko kematian karena kanker payudara bisa mencapai sepuluh sampai dua puluh kali besar dibandingkan bila Bunda tinggal di wilayah Asia.

who. Mengapa angka kematian akibat beberapa tipe kanker jauh lebih rendah di negara Asia daripada negara Barat?.

Apakah orang Asia mempunyai penangkal khusus terhadap penyakit ini? meskipun kita tidak mengetahui secara persis apa penyebab kanker, namun kita menyadari bahwa, di dalam beberapa hal, faktor genetis hanyalah salah satu faktor risiko yang tidak begitu signifikan dalam perkembangan penyakit kanker, yaitu bahwa persentase faktor keturunan sebagai penyebab penyebaran penyakit kanker sangatlah kecil.

Para Peneliti sepakat bahwa kanker disebabkan oleh berbagai faktor yang berbeda, termasuk gaya hidup yang terlalu banyak mengkonsumsi karsineogen (zat penyebab kanker) dalam menu sehari hari.

Para peneliti sepakat bahwa orang yang menkonsumsi makanan khas dunia barat yang sangat tinggi kandungan lemaknya dan rendah seratnya, berlawanan dengan orang asia, cenderung lebih besar resiko terkena serangan kanker tertentu, khususnya kanker yang berasal dari seperti kanker payudara.

Susu kedelai yang berbahan dasar protein nabati kledelai khususnya untuk Ibu Menyusui sangatlah dianjurkan, karena mengandung senyawa senyawa yang dapat menceghk dari serangan berbagai macam jenis kanker. Senyawa itu antara lain:

Isoflavon
Genistin
Daidzein
Protase Inhibitor
Asam Fitik
Saponin

Penjelasan lebih lanjut tentang senyawa senyawa itu akan kita bahas di tulisan tulisan lanjutan nantinya.