Penelitian Kedelai dan manfaatnya untuk Ibu Menyusui dalam Menurunkan Kolesterol

Penelitian Kedelai dan manfaatnya untuk ibu menyusui dalam menurunkan kadar kolseterol. Bunda, pada beberapa penelitian, pasien pasien yang memiliki kadar kolesterol tinggi diberi protein kedelai dan protein hewani yang menambah 500 miligram kolesterol tiap harinya dalam bentuk bubuk telur. susu kedelaiYang menarik, bukannya terjadi penambahan kolesterol, namun kelompok ini menunjukkan adanya penurunan yang drastis pada total kadar kolesterol mereka. Dapat disimpulkan bahwa penambahan kolesterol dalam makanan sehari hari tidak mempengaruhi kemampuan kedelai untuk menurunkan tingkat kolesterol.
Bunda Kedelai juga dapat menurunkan kolesterol pada pasien yang mempunyai kadar kolesterol normal, meskipun tidak sedrastis mereka yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi. University of Western Ontario menyatakan bahwa Peneliti telah mengamati pengaruh kedelai pada mahasiswi yang mempunyai kadar kolesterol normal dalam darahnya. Mahasiswi dibagi dua, pertama adalah mereka yang mempunyai menu makanan seimbang yang berasal dari protein hewani dan protein nabati. Kelompok kedua adalah mereka yang mengkonsumsi makanan yang seimbang dengan satu pengecualian dengan protein yang mereka konsumsi berasal dari kedelai. Konsumsi dagingnya digantikan dengan makanan yang berbahan kedelai, dan konsumsi susu mereka juga digantikan dengan susu kedelai.
Hasil penelitian di atas mendapatkan hasil, dari kedua kelompok didapatkan penambahan lemak yang sama, yang membedakan adalah kelompok dua yang mengkonsumsi protein kedelai, kolesterol mereka mengalami penurunan sebesar 5 persen.
Selamat lagi ya buat Bunda dan Para Ibu Menyusui yang menjaga rutinitas konsumsi susu kedelai, selain untuk menjaga kelancaran air susu ibu ternyata dapat juga sebagai peluruh kadar kolesterol.