Manfaat Susu Kedelai

Manfaat susu kedelai. Bunda selamat malam, kemaren sedikit banyak sudah kita kupas Bunda ya seluk beluk dari kedelai. Luar biasa ya Bunda, manfaat dari kedelai, bahkan di masak atau diolah dengan cara apa saja ternyata kedelai mempunyai manfaat yang banyak sekali, ajaib memang makanan yang berbahan dari kacang kacangan yang satu ini.susu kedelai Mari Bunda kita coba membedah manfaat dari kedelai itu sendiri.
Manfaat kedelai antara lain:

      1.

Antioksidan.

      Makanan atau minuman yang berasal dari kedelai mengandung

antioksidan

      , senyawa senyawa yang melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh molekul molekul oksigen bebas yang disebut radikal bebas (free-radicals). Oksigen bebas ini diyakini sebagai zat yang menyebabkan terjadinya kanker dan juga penuaan dini. terlebih lagi oksidasi yang berasal dari LDL atau “kolesterol buruk” dianggap sebagai pemacu tumbuhnya endapan endapan berbahaya ini.

 

      2. Kanker Payudara

 

      Sebuah Penelitian di Singapura mengatakan bahwa wanita yang mengkonsumsi makanan-makanan dan minuman yang berbahan dasar kedelai mempunyai resiko yang rendah terserang kanker payudara dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi makanan ini. Wanita wanita Asia yang sering melahap makanan kedelai memiliki tingkat kangker payudara lebih rendah dibandingkan dengan wanita wanita negara barat. Penelitian tentang pembuluh darah dan kajian yang melibatkan hewan hewan laboratorium menunjukkan bahwa senyawa senyawa dalam kedelai dapat menghambat pertumbuhan sel sel kangker payudara.

 

    wow luar biasa ya Bunda, Dua dari sekian banyak manfaat kedelai sudah kita bahas, dipostigan selanjutnya akan kita bahas manfaat yang lainnya