Manfaat Herbal Hulbah atau Fanugreek bagi Ibu Menyusui

Manfaat Herbal Hulbah atau Fanugreek bagi Ibu Menyusui ternyata sangat banyak, terutama bagi ibu yang ingin melancarkan serta memperbanyak produksi ASI yang kana diberikan untuk buah hati tercinta. Fenugreek atau yang bernama ilmiah Trigonella foenum-graceum L) adalah salah satu jenis biji-bijian yang mengandung stimulator potent yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI hingga mencapai 900%. Kandungan yang terdapat dalam Fanugreek yaitu galakgog, yakni sebuah zat yang bisa meningkatkan produksi ASI, karena berfungsi juga untuk menstimulasi kelenjar susu sehingga produksi ASI dapat bertambah hanya dalam kurun waktu 24 jam.  Fanugreek juga memiliki nama lain yaitu hulbah dan kelabet ini juga dipercaya membuat payudara semakin besar.

Hulbah atau Fanugreek merupakan tanaman herbal yang sangat dicari oleh banyak orang, sehingga tidak heran banyak negara-negara yang menanam Fanugreek sebagai salah satu komoditi ekspor mereka. Terlebih Manfaat Herbal Hulbah atau Fanugreek bagi Ibu Menyusui yang sudah diketahui masyarakat secara luas membuat Fanugreek menjadi salah satu referensi utama bagi ibu-ibu yang bermasalah dengan produksi ASI. Secara umum negara penghasil Fanugreek tersebar di beberapa negara seperti India, Pakistan, Bangladesh, Argentina, Mesir, Prancis, Turki, Maroko, Spanyol serta Cina.  Tetapi negara dengan hasil Fanigreek terbesar dihasilkan oleh Indoe dengan wilayahnya yaitu Gujarat, Uttar Pradesh, Rajasthan, Uttaranchal, Madya Pradesh, Haryana, Maharashtra dan juga Punjab.

hulbah untuk ibu menyusui

Bagi ibu-ibu yang saat ini sedang dalam masa menyusui alangkah baiknya tetap mempertahankan kelancaran produksi ASI. Karena seperti yang kita tahu bahwa tumbuh kembang anak juga berpengaruh pada asupan gizi serta makanan yang di konsumsi.  Terlebih dalam kurun usia 0 bulan sampai 6 bulan, dimana sebaiknya makanan yang diberikan hanya berupa ASI. Niat ingin memberikan ASI secara ekslusif juga harus didukung dengan produksi ASI yang melimpah, jangan sampai buah hati kekurangan ASI. Ibu-ibu bisa mencoba beberapa alternatif yang bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas ASI, mulai dari mengonsumsi daun katuk, buah, sampai dengan meminum obar serta suplemen tertentu. Ada baiknya anda meminum pelancar ASI yang bersifat herbal atau alami sehingga efek samping atau resiko kepada buah hati sangat minim.

Apa saja sih Manfaat Herbal Hulbah atau Fanugreek bagi Ibu Menyusui?

hulbah fanugreek buster pelancar asi

Jika ibu-ibu bosan memakan daun katuk, ibu-ibu bisa memiliki Hulbah atau Fanugreek karena Manfaat Herbal Hulbah atau Fanugreek bagi Ibu Menyusui sudah terbukti secara klinis. Karena Fanugreek atau Hulbah merupakan bahan alami jadi tidak akan memberikan pengaruh buruk seperti alergi dan lain-lain.  Apa saja Manfaat Herbal Hulbah atau Fanugreek bagi Ibu Menyusui? Lantas apa sajakah kandungan yang ada di dalamnya hingga bisa memberikan manfaat lainnya? berikut informasinya :

  1. Fanugreek atau Hulbah mengandung fitoestrogen, zat ini sudah sangat dikenal terutama masyarakat Eropa sebagai zat pelancar ASI yang sangat dibutuhkan oleh ibu-ibu menyusui.
  2. Fabugreek atau Hulbah juga mengandung saponin serta serat yang jumlahnya cukup banyak, sehingga tak heran jika akhirnya Fenugreek atau Hulbah digunakan sebagai alternatif untuk mengatasi sembelit atau sulit buang air besar yang sering sekali dialami oleh ibu-ibu baik yang sedang dalam menyusui atau setelah proses persalinan.
  3. Fanugreek atau Hulba juga mengandung Diosgenin yang berfungsi untuk meningkatkan hormon estrogen wanita sehingga bisa memperbesar ukuran payudara secara bertahap. tentu ini juga berguna bagi ibu-ibu yang ingin menjaga bentuk fisik payudara walau tetap dalam masa pemberian ASI.
  4. Fabugreek atau Hulbah yang mengandung Diosgenin ternyata juga bermanfaat bagi pria salah satunya adalah untuk meningkatkan stamina, menambah vitalitas serta kesuburan.
  5. Fabugreek atau Hulbah  juga dipercaya sebagai afrodisiak yang telah dipercaya bisa mengatasi impoten pada kaum pria, termasuk juga didalamnya ejakulasi dini.

hulbah fanugreek ibu menyusui

Setelah mengetahui kandungan yang ada di dalam Fabugreek atau Hulbah, tentu sekarang ibu-ibu di rumah sudah tidak sabar ingin mencoba Fabugreek atau Hulbah bukan? Ibu-ibu bisa mendapatkannya di toko herbal atau membelinya secara online. Jangan lupa bagikan juga informasi penting ini pada tetangga atau keluarga lainnya baik pria maupun wanita, karena Fabugreek atau Hulbah tidak memberikan efek ganda tidak hanya memberikan Manfaat Herbal Hulbah atau Fanugreek bagi Ibu Menyusui.