Hormon Ibu Menyusui

hormon esterogen pada ibu menyusuiHormon ibu menyusui. Bunda, selamat pagi ya, ketika para remaja mulai memperlihatkan perilaku mereka yang menjengkelkan, kita sering menyebut perilaku mereka disebabkan oleh “hormon hormon yang buruk” ya Bunda, mungkin ini terjadi pada Putra Bunda yang besar ya. Namun hal ini terjadi tidak hanya pada remaja saja ya Bunda, dalam umur berapa pun hormon selalu terlibat hampir diseluruh fungsi tubuh seorang individu terutama saat masa masa tertentu ketika hormon itu memang dirasa perlu di keluarkan keberadaannya.

Terkadang masa dimana hormon ini dikeluarkan secara otomatis dalam tubuh di ibaratkan pembawa pesan kimiawi (chemical messagers) sel sel di dalam tubuh, mempengaruhi aktivitas aktivitas seperti perkembangan, metabolisme, dan yang lainnya yang membutuhkan peran kerja suatu hormon.

Seperti pada seorang wanita, hormon esterogen mengatur perkembangan seksual sekunder nya, termasuk di dalamnya adalah ketika seorang wanita masuk di dalam masa menyusui.  Hormon ini memiliki peranan penting dalam pengaturan siklus tentang kewanitaan, proses produksi air susu di dalam kelenjar susu juga di lakukan dengan bantuan suatu hormon pada wanita. Di dapatinya seorang Ibu Menyusui yang dengan enjoy nya melakukan laktasi serta dengan tidak ditemukan masalahnya dalam menjalani laktasi, merupakan bukti bahwa hormon ini telah bekerja dengan sempurna.

Eh Bunda, pada susu kedelai sangat memungkinkan sebagai penambah hormon kewanitaan, bahkan ada beberapa ahli yang berpendapat, bagi kaum pria jangan terlalu mengkonsumsi makanan yang mengandung esterogen ya Bunda, ok makan dan minum dari makanan makanan yang bersumber dari kedelai ya Bunda.