Daun katuk dan manfaatnya untuk Ibu Menyusui

daun katukDaun katuk dan manfaatnya untuk ibu menyusui. Bunda, selamat pagi ya, dan semoga masih dalam keadaan sehat semua ya anggota keluarga semua. Bunda jika kita melihat kembali tentang daun katuk Bunda, selain harganya murah dan mudah di dapatkan di sekeliling kita, sebenarnya apa saja ya kira kira yang bisa digali dari daun katuk itu sendiri. Tidak hanya untuk pelancar ASI yang sudah terkenal, daun katuk juga bisa digunakan untuk membersihakan darah kotor ya Bunda, borok juga Bunda, wah banyak ya ternyata.

Daun Katuk sebenarnya di penuhi senyawa fitokimia yang berfungsi sebagai obat ya Bunda. Menurut literatur di dalam katuk terdapat tujuh senyawa aktif yang dapat menjadikan perangsang hormon hormon steroid (progesteron, estradiol dll) dan senyawa eikasanoid (leukotrit, tromboksan, dll)

Bunda ternyata jika di konsumsi wanita khususnya Ibu Menyusui, senyawa aktif yang berada di dalam daun katuk ini akan memicu pembentukan hormon kewanitaan. Hormon kewanitaan memicu ciri ciri antara lain, kulit bertambah halus, rambut menjadi lembut. Tentang kandungan gizi dari daun katuk sudah di tuliskan pada artikel sebelumnya ya Bunda. Oh ya Bunda, jika Bunda mengkonsumsi sayur daun katuk akan merasakan sedikit agak manis ya Bunda, ternyata menurut penelitian rasa manis ini mempunyai khasiat mendinginkan sehingga sangat baik jika Bunda dan keluarga mengalami demam, disamping manfaat daun katuk unutk membersihkan darah kotor ya Bunda.