Perbandingan ASI dan Susu Formula

Perbandingan ASI dan susu formula. Selamat pagi Bunda semua, Bunda ingat mungkin ketika hamil, ada beberapa dokter yang pro ASI Eksklusif berpesan dan menyarankan untuk meninggalkan susu formula dan tetap mengutamakan memberikan ASI eksklusif untuk Buah Hati tercinta. Bunda tahu nggak apa alasannya, atau mungkin Bunda sudah pernah menanyakan alasan tersebut pada dokter Bunda semua. Kalau dilihat dari perkembangan anak, Bunda bisa liat dan bandingkan antara Anak ASI dan Anak Susu Formula, sekilas mirip atau bahkan anak susu formula lebih gemuk, tapi Bunda bisa melihat dari sisi pandang yang lain, kaitannya dengan ketahanan terhadap penyakit atau imunitas ya Bunda. air susu ibuAnak ASI biasanya terindikasi jarang sakit, dan relatif lebih aktif, walaupun badan si anak lebih kecil dari anak susu formula jangan khawatir Bunda, sepanjang berat badan normal dan tidak menimbulkan masalah, anak tetap dalam kategori sehat kok Bunda.

Jadi tetap semangat ya Bunda dalam memberikan Air Susu Ibu ke Buah Hati Bunda semua, jangan mencari cara praktis dengan memberikan Susu Formula, penulis tidak merekomendasikan memberikan asupan susu formula, meskipun anak susu formula cenderung lebih gemuk. Lebih gemuk bukan berarti lebih sehat lho Bunda.

Air Susu Ibu tetap yang terbaik, belum ada dan mungkin tidak ada formula dari susu buatan yang menyamai kebaikan dari Air Susu Ibu, atau mungkin kandungan gizi dan zat zat lain tidak akan sama dengan kebaikan ASI.

Selamat memperjuangkan pro Air Susu Ibu Bunda ya…