Aktifitas Ibu Menyusui dan Pemenuhan gizinya

Aktifitas Ibu Menyusui dan pemenuhan gizinya. Bunda, selamat beraktifitas semua ya, masih ketemu lagi di artikel ini. Bunda jika membicarakan tentang wanita karir yang mempunyai fungsi ganda sebagai seorang ibu rumah tangga dan kebetulan dalam proses laktasi atau sebagai ibu menyusui, maka terbayang pikiran kita akan pemanfaatan paruh waktunya untuk proses pumping di nursary room. Pemanfaatan paruh waktu ketika jam istirahat dan di sela sela waktu antara bekerja dan istirahat menjadi rutinitas dari seorang Ibu Menyusui.

Dengan pandai pandainya memanfaatkan waktu bekerja untuk pumping, seorang ibu rumah menyusui di tuntut akan konsistensinya dalam melakukan laktasi. Terpenuhinya asupan Air Susu Ibu Buah hati Bunda maupun tabungan hasil pumping yang tersimpan daam frezer adalah suatu indikasi proses pumping bisa sukses dilaksanakan.

Diwaktu waktu laktasi tentunya seorang Ibu Menyusui harus memperhatikan pola makan baik waktu makan ataupun kualitas makananan. Makanan berkualitas akan mendukung terproduksinya air susu ibu yang berkualitas yang sangat di butuhkan oleh seorang bayi dalam mendukung proses tumbuh kembangnya. Kecenderungan Seorang Ibu Menyusui unutk mengkonsumsi makanan lebih banyak dikarenakan faktor gizi makan yang harus terbagi oleh terserapnya gizi makanan tadi kedalam air susu ibu yang ia produksi.

Mengkonsumsi kudapan sehat di sela sela waktu bekerja adalah salah satu strategi jitu dalam memenuhi kebutuh kebutuhan gizi ibu menyusui.