Susu Kedelai

susu kedelaiBunda coba ya kita liat manfaat kedelai pada susu kedelai ya, Susu Kedelai adalah minuman berkrim seperti susu yang dibuat dengan cara merendam dan menghaluskan kedelai dengan air. Susu ini juga dibuat dengan cara menambahkan air pada tepung kedelai yang lemak jenuh. Susu kedelai ini bebas laktosa yang sering digunakan oleh mereka tidak cocok dengan laktosa atau alergi dengan susu sapi. Susu kedelai biasanya diberi tambahan protein,vitamin B dan mineral. Susu ini tidak mengandung kalsium,vitamin D dan vitamin B 12 sebanyak susu lainnya. Akan tetapi,beberapa merk diperkaya dengan vitamin D,kalsium dan B12. Susu kedelai merupakan sumber isoflafon yang sangat baik.
Oh ya perlu Bunda ketahui juga, ternyata Susu kedelai dijual di pasar pasar atau toko toko makanan alami dan dibeberapa pasar swalayan di Amerika Serikat. Dan pada kenyataannya akhir akhir ini , penjual susu kedelai di Amerika Serikat meningkat secara drastis, sebagian besar karena meningkatkan teknik pemrosesan yang telah mampu menghilangkan aroma“kacang-kacangan” yang mungkin Bunda setuju agak sedikit apek BUnda ya, yang tentunya tidak begitu disukai oleh kebanyakan orang ya.
Bunda,sekarang ini susu kedelai mempunyai aroma ringan dan lezat. Ada yang dijual dengan rasa tawar namun ada juga yang telah diberi perasa diantaranya coklat,stroberi,vanilla,almond, dll. Oh ya perlu diperhatikan Bunda semua bahwa susu kedelai yang telah diberikan perasa mengakibakant kandungan isoflafonnya berkurang bila dibandingkan dengan susu kedelai yang dijual tawar.
Wow…jika Bunda dan keluarga sedikit kreatif, susu kedelai dapat diminum dalam kondisi hangat atau dingin dan dapat dituangkan ke dalam cereal atau digunakan dalam masakan sebagai pengganti produk harian.