Sumber Makanan dari Kedelai dan Pengaruhnya bagi Ibu Menyusui

Sumber makanan dari kedelai dan pengaruhnya bagi ibu menyusui. Bunda, sampai dengan saat ini, para Peneliti masih percaya bahwa jika seseorang ingin menurunkan kadar kolesterol dalam darah mereka dengan makanan dan minuman yang berbahan dasar kedelai, maka mereka harus mengganti semua menunya dengan bahan bahan dari kedelai atau tidak sama sekali. Dengan kata lain, agar kedelai tersebut dapat bekerja, Bunda harus mengganti seluruh asupan protein hewani dengan protein nabati.manfaat susu kedelai

Pada Penelitian yang dilakukan oleh Susan Potter dari University of Illinois di Urbana – Champaign, menunjukkan bahwa sedikit kedelai pun juga dapat berpengaruh signifikan. Peneliti ini menguji empat jenis menu makanan pada beberapa orang dengan kadar kolesterol yang semakin naik. Kemudian orang tadi diberi makanan yang berbahan dasar rendah lemak, selama empat minggu berturut turut mengganti proteinnya dengan makanan panggang yang mengandung protein kedelai ataupun makanan berserat dari tepung kedelai, susu bubuk dari kedelai. Para Peneliti menemukan bahwa dari menu menu yang ada tersebut, protein kedelai bekerja paling efektif, yaitu menghasilkan penurunan sebesar 12 persen dari total kolesterol yang ada dan penurunan LDL sebanyak 11.5 persen.

Berdasarkan penelitian ini, mereka menyimpulkan bahwa ” kenyataannya penurunan kolesterol dapat dicapai dengan mengkonsumsi 50 gram protein kedelai setiap hari” . Bunda , hal ini sebenarnya sangat mudah terpenuhi dan sangat bermanfaat dalam pencegahan terhadap ancaman kolesterol yang tinggi dalam darah dan penyakit pembuluh koroner.

Bagi Ibu Menyusui, ayo jangan ragu ragu untuk tetap mengkonsumsi susu kedelai ya, bukan hanya dapat mencegah kolesterol, namun produksi air susu ibu (ASI) akan semakin lancar.