Konsumsi Susu untuk Ibu Menyusui

susu sapi

Konsumsi susu untuk ibu menyusui. Selamat pagi Bunda? Oh ya Bunda sebenarnya seberapa pentingkah Seorang Ibu Menyusui mengkonsumsi Susu? Sudah bukan menjadi rahasia lagi, bahwa susu banyak sekali mengandung nutrisi mulai dari vitamin mineral dan zat zat penting lainnya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, terutama disaat tubuh butuh nutrisi yang sedikit lebih banyak ya Bunda, misalnya dalam masa pertumbuhan, sesudah sakit, ibu hamil bahkan ibu menyusuipun ya Bunda. Tentunya kita bertanya ya Bunda, ada kaitan apakah antara konsumsi susu ibu menyusui dengan kandungan ASI yang diproduksi Ibu Menyusui.

Sebenarnya kalau kita tahu, bahwa tubuh manusia sudah sangat kompleks ya Bunda, tanpa konsumsi susu pun Seorang Ibu Menyusui mampu memproduksi Air Susu Ibu (ASI yang berkualitas asalkan didukung oleh makanan dan minuman yang benar menurut kadar nutrisi Ibu Menyusui. Namun realita di lapangan sering kita dapatkan bahwa seorang Ibu Menyusui mengalami masa dimana rasa enggan untuk mengkonsumsi makanan lengkap nutrisi itu muncul, disinilah kita membuthkan suplemen makanan maupun minuman yang mampu mendukung suplai produksi ASI dari kelenjar susu terjaga kuantitas maupun kulitasnya

Salah satu kandungan gizi yang penting yang terdapat dalam susu adalah kalsium ya Bunda, Bunda sendiri sudah faham ya akan kegunaan kalsium. Jika kita mendengar kalsium maka yang ada di bayangan kita adalah kepadatan tulang ya Bunda, sangat betul fungsi utama kalsium untuk menyokong kepadatan tulang, baik bagi Ibu Menyusui yang harus berbagi kalsium dengan bayinya maupun bagi bayi itu sendiri dalam masa pertumbuhan.

Ok berlanjut dalam aktifitas ya Bunda