Peran Genistin untuk Ibu Menyusui

Peran genistin untuk ibu menyusui. Bunda, kemampuan kedelai dalam menciptakan lingkungan hormonal yang baik hanyalah salah satu penjelasan bagaimana makanan ini membantu mencegah kanker, akan tetapi para peneliti meyakini bahwa efek pelindung pada kedelai yang paling utama adalah karena kerja salah satu senyawa yang hanya terdapat pada kedelai itu sendiri Bunda.

manfaat genistinSenyawa itu adalah genistin Bunda. Pada November 1993, sebuah artikel yang ditulis oleh Dr. Herman Adlerectcreutz yang diterbitkan jurnal kedokteran Inggris sangat menarik ya, disitu ditulis sebuah fakta yang menarik perhatian baik kalangan medis maupun orang awam. Pada artikel tersebut dibahas bahwa genistin mampu mencegah perkembangan penyakit kanker. Artikel tersebut juga dimuat pada Wall Street Journal dan pada saat itu kebanyakan orang baru mendengar untuk pertama kalinya tentang genistin.

Pada awalnya genistin pada kedelai didefinisikan sebagai estrogen tumbuhan, akan tetapi perlu waktu lebih dari dua dekade bagi genistin untuk diakui oleh komunitas medis yaitu setelah sebuah tim peneliti Jepang menemukan bahwa genistin berperan melawan pertumbuhan kanker payudara, dengan kata lain sebagai suatu zat anti tumor, au dengan kata lain sesuatu zat yang dapat menghalangi zat zat yang dapat memacu sel untuk berkembang juga tentunya menghalangi pertumbuhan kanker.

luar biasa ya Bunda, khasiat genistin kedelai dalam susu kedelaitentunya, susu kedelai sekali lagi tidak hanya berfungsi menangkal kanker payudara tetapi juga membantu Ibu Menyusui memperlancar produksi Air Susu Ibu dalam kelenjar susu.