Penghambat protease pada susu kedelai untuk ibu menyusui

susu kedelaiPenghambat protease pada susu kedelai untuk ibu menyusui. Bunda, masih tentang kedelai, banyak sekali bahasan yang bisa di buka buka untuk rujukan kita semua, serasa tidak ada habisnya ya Bunda, tentang penghambat protease. kita akan mulai membuka apa itu penghambat protease. Penghambat protease adalah senyawa senyawa yang menghambat kerja beberapa enzim yang merangsang pertumbuhan kanker payudara. Kadang kadang penghambat protease ini dianggap sebagai karsinogen. Sebuah penelitian menunjukan bahwa penghambat protease dalam kedelai mentah dapat menyebabkan kanker pankreas  dan pemrosesan kedelai yang cepat menyebabkan hal yang dapat menghilangkan penghambat protease dari kedelai, selama proses pemanasan , kadar penghambat protease dalam kedelai menurun banyak akan tetapi akan tidak akan hilang sama sekali.

Kedelai mengandung penghambat protease yang unik yaitu menurut peneliti Dr Ann Kennedy dari University of Pensylvania School of Medicine, dapat membuktikan sebagai anti karsinogen yang potensial. Dalam hal pengambat tumor kanker payudara senyawa ini menurunkan pembentukan tumor sampai 71 persen. Hal ini membuktikan semakin yakinnya senyawa anti kanker di dalam kedelai.

Namun Peneliti tepatnya senyawa yang mana di dalam kedelai yang berfungsi sebagai anti karsinogen yang sebenarnya,apakah asam fitik, genistin atau senyawa yang lain. Atau mungkin juga senyawa senyawa ini saling bekerja sama dalam mencegah penyakit kanker. Secara detail Ibu Menyusui tidak usah perlu repot mengetahui secara detail, dengan mengkonsumsi susu kedelai secara rutin .saja sudah cukup melindungi seorang ibu menyusui dari bahaya kanker payudara, dan tentunya tetap menjaga tersedianya suplai air susu ibu selalu terpenuhi