Pengaruh Konsumsi Sambal pada Ibu Menyusui

Pengaruh konsumsi sambal pada ibu menyusui. Selamat siang Bunda semua, masih berjumpa lagi ya dalam tulisan hangat seputar Bunda Ibu Menyusui, konsumsi pendukung dan tentunya pengaruhnya terhadap perkembangan Buah Hati Bunda ya. Hati hati dalam memilih makanan adalah salah satu dari bagian yang harus diperhatikan oleh seorang Ibu Menyusui. Bunda mungkin pernah mendengar Nenek kita melarang Bunda semua dalam kondisi menyusui mengkonsumsi sambal ya atau beberapa cabai pada waktu makan gorengan ya. sebenarnya seberapa pengaruhnya terhadap Bunda dan Buah Hati Bunda. sambalJika konsumsinya terlalu banyak, sebagai pengaruh pertama kali adalah lidah akan terasa terbakar, kalau sampai akut akan menimbulkan gangguan pencernaan. Bagaimana dengan kondisi Air Susu Ibu yang mengkonsumsi sambal. Terpengaruh? sudah pasti Bunda, sebenarnya konsumsi sambal yang tidak terlalu banyak atau sewajarnya tidak menimbulkan pengaruh buruh pada Bunda dan ASI Bunda tentunya, atau bahkan Buah Hati Bunda.

Namun jika kita liat Buah Hati Bunda mulai menampakkan gejala aneh, misalkan diare ketika Bunda mengkonsumsi Sambal, untuk sementara waktu hentikan Bunda mengkonsumi cabai.

Menurut Penelitian, Air Susu Ibu itu di serap dari darah, bukan dari makanan yang Bunda konsumsi secara langsung, sehingga Buah Hati Bunda tidak akan merasa lidah terbakar ketika mengkonsumsi ASI Bunda, namun Bunda harus ingat kondisi Buah Hati Bunda terkadang ada perbedaan dengan anak yang lain. Terlalu sensitif terhadap makanan tertentu boleh jadi ya Bunda.