Pengaruh Hormon yang ditimbulkan Kedelai

Pengaruh hormon yang ditimbulkan kedelai. Bunda, mari kita lanjutkan kembali penulisan artikel. Sudah dua teori ya pada artikel sebelumnya, yaitu teori peran antioksidan dan peran genistin. Sekarang penulis mencoba menguraikan tentang para peneliti yang menyatakan bahwa kombinasi asam amino yang terdapat dalam kedelai dapat mengubah tahap yang penting dalam pembentukan kolesterol.

Bunda, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa setelah mengkonsumsi makanan atau minuman yang berasal dari bahan dasar protein kedelai, maka kadar glucagon darah meningkat (glucagon adalah hormon yang dikeluarkan oleh pankreas). Para Peneliti menduga bahwa perubahan yang terjadi di dalam glukagon dapat mengubah kinerja Coenzym, yang sangat penting dalam mensintesa kolesterol. Bunda, secara berangsur kolesterol akan menurun, terkikis oleh konsumsi kedelai.

Bunda, jika melihat fenomena yang terjadi di masyarakat, mulai bermunculan lah makanan makanan dan minuman yang berasal dari olahan kedelai ya Bunda, sebut saja kudapan atau snack ataupun cemilan, apapun namanya, yang jelas makanan berbahan dasar kedelai ini dikemas kedalam bentuk makanan ringan, agak sedikit aneh memang, secara kenyataan kedelai naik kelas dalam taraf penyajian makanan. Kedelai yang tadinya hanya makanan pelengkap lauk pauk di dapur di olah menjadi makanan ringan yang berkelas ya Bunda.

Setidaknya menurut berbagai hasil penelitian tentang kedelai, di dapat kesimpulan akan manfaat kedelai, sehingga orang pun berlomba lomba dalam memproduksi fariasi makanan berjenis ini, terlepas dari alasan ekonomi tentunya ya Bunda. Termasuk di dalamnya olahan susu, yang dulu kita kenal susu sapi, sekarang sudah ada farian susu yang berasal dari kedelai ya Bunda, khususnya susu untuk ibu menyusui.