Manfaat Daun Katuk bagi Pelancar Air Susu Ibu

manfaat daun katukManfaat daun katuk bagi pelancar air susu ibu. Bunda sudah tahu semua ya tentang manfaat daun katuk ya, sungguh luar biasa ya manfaat yang diberikan dari daun katuk, semua alami berasal dari alam yang relatif lebih aman bagi tubuh kita ya Bunda, lebih aman dan bermanfaat tentunya ya Bunda. Daun katuk mengandung kurang lebih 7 persen protein dan serat kasar sampai dengan 19 persen, daun ini kayak vitamin K, selain pro vitamin A (beta karoten), vitamin B dan C. Mineral yang dikandungnya adalah kalsium (hingga 2,8 persen), besi kalium,fosfor,dan magnesium. Warna daunnya hijau gelap karena kadar klorofilnya yang tinggi. Daun katuk ini dapat dimanfaatkan sebagai sayuran di rumah seperti layaknya sayuran yang lain, bayam, kol, kangkung dan lain sebagainya.

Secara realita di lapangan menunjukkan bahwa, tanpa adanya penelitian pun oleh ahli gizi, tanaman ini sudah sejak lama di percaya mampu memperlancar Air Susu Ibu (ASI). Secara turun temurun tanaman ini dipercaya dan selalu dikonsumsi di masyarakat sebagai pelancar asi, disamping mudah di dapatkan di sekeliling kita, karena mudah didapatkan harganya pun sangat terjangkau seperti sayuran pada umumnya.

Menurut hasil analisis menunjukkan bahwa didapatkan senyawa alifatik, secara farmakologi didapatkan manfaat memperlancar Air Susu Ibu (ASI) . Pemanfaatan daun katuk sebagai jamu untuk pelancar air susu ibu (ASI) sudah sejak lama ya Bunda digunakan, baik diambil ekstrak maupun dicampurkan campuran sayur keluarga Bunda semua.