Laktasi dan Ibu Menyusui

Laktasi dan ibu menyusui. Selamat Sore Bunda semua, menyusui atau Laktasi adalah proses pemberian Air Susu Ibu (ASI) kepada Bayi, Laktasi merupakan wujud pencurahan perasaan kasih sayang seorang Ibu terhadap Buah hatinya. Tentang laktasi banyak sekali yang bisa dibahas ya Bunda, Berapa lama laktasi, secara hitungan waktu tidak bisa diukur atau dihitung ya Bunda, Biarlah Bayi yang secara alami menyampaikan gejala gejala kalau ingin minta asupan ASI Bunda, terkadang bukan karena lapar atau lambung kosong, rasa ingin disayang pun akan mendorong seorang bayi minta disusui.

laktasi

Oh ya Bunda, karena pemerintah mendukung program Bayi ASI, banyak sekali kita dapati Rumah Sakit Ibu dan Anak yang mendirikan poli laktasi ya Bunda, sebegitu pentingnya ASI ya Bunda. Berbahagia ya Bunda, bagi Ibu Menyusui yang selama ini tidak mengalami kesulitan dalam laktasi, jika Bunda mengalami kesulitan bisa berkunjung ke Poli Laktasi ini. Sejenak sharing maasalah dalam hal laktasi, Poli ini juga melayani konseling. Bahkan sekarang di Rumah Sakit Ibu dan Anak melayani pijat atau SPA Laktasi ya Bunda. kaitannya dengan laktasi semua dilakukan agar Bunda dan Buah hati Bunda merasa nyaman dan enjoy ketika laktasi dilakukan ya Bunda.

Bagaimanapun pemberian susu formula kepada bayi adalah langkah terakhir jika pemberian laktasi tidak bisa dilakukan, tetap usahakan konsumsi makanan dan minuman yang mempermudah pemberian laktasi, bahkan dengan berkunjung ke klinik laktasi pun sangat disarankan bila perlu