Konsumsi Fitoestrogen Kedelai untuk Ibu Menyusui

Konsumsi fitoestrogen kedelai untuk ibu menyusui. Bunda, Para peneliti meyakini bahwa fitoestrogen dapat membantu memanipulasi lingkungan hormonal dengan berbagi cara. manfaat fitoestrogen susu kedelaiDengan melakukan hal tersebut, fitoestrogen dapat membantu menghambat perkembangan kanker yang berbasis hormon, Meskipun Fitoestrogen ini jauh jauh lebih lemah jika dibandingkan dengan estrogen alami, namun bila tersedia dalam jumlah yang cukup banyak , mereka mampu bersaing dengan estrogen estrogen alami. Teori para ahli mengatakan bahwa bila penerima estrogen telah ditempati oleh fitoestrogen yang lebih lemah ini, estrogen yang lebih potensial tidak akan lagi mengikat sel tersebut sehingga hal ini dapat mencegah perubahan kerusakan yang disebabkan oleh kanker.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita yang dalam masa menyusui yang mempunyai jumlah fitoestrogen yang tinggi memiliki kadar estrogen potensial yang rendah dibandingkan dengan wanita yang tidak banyak memiliki fitoestrogen.

Para peneliti mempunyai kesimpulan bahwa wanita wanita Jepang yang tinggal di pedesaan, didapatkan bahwa mereka mengkonsumsi menu menu tradisional Jepang yang rendah lemak dan menggunakan produk produk kedelai yang kaya sumber fitoestrogen dibandingkan dengan wanita wanita yang tinggal di daerah industri . Setelah membandingkan peningkatan berat badan dan ukuran tubuh mereka, diambil kesimpulan bahwa kadar estrogen wanita yang tinggal di daerah industri memiliki kadar esterogen yang lebih tinggi, kadar esterogen yang lebih tinggi akan menyebabkan kanker payudara empat kali lebih beresiko dibanding dengan wanita yang mengkonsumsi makanan yang berbahan kedelai tadi.

Bunda, khususnya buat Ibu Menyusui sangat dianjurkan mengkonsumsi makan yang berbahan dasar kedelai ya Bunda. Susu kedelai sangat dianjurkan lho Bunda untuk Ibu Menyusui untuk mendukung suplai Air Susu Ibu dan senjata penangkal kanker payudara ya Bunda disamping memang fungsi utamanya sebagai pelancar asi