Jenis Air Susu Ibu

airsusuibu

Jenis air susu ibu. Selamat Pagi Bunda? Bunda pernah melihat atau mungkin mengamati pada Bunda sendiri, terkadang Air Susu Ibu (ASI) ada yang bening ada yang putih pekat, iya tidak ya Bunda? atau pernah mendengar ASI yang bening itu ASI yang jelek, mungkin iya ya BUnda merebak dikalangan masyarakat awam ya Bunda. Pada dasarnya ASI itu adalah makanan terbaik, jadi tidak ada yang jelek ya Bunda.

Persepsi persepsi yang berkembang di masyarakat banyak yang salah lho Bunda, sekedar pemahaman tanpa uji klinis sangat berbahaya jika diyakini ya Bunda, yang jelas ASI itu makanan terbaik baik bayi Bunda masing masing tentunya, jauh lebih baik jika dibandingkan dengan susu formula termahal sekalipun ya Bunda.

Lantas yang menjadi pertanyaan, kok bisa ada dua jenis ASI ya. ASI pada dasarnya satu, kalau boleh penulis sampaikan, menurut penulis satu, satunya merupakan saudara kembar antara bening dan putih pekat, maksudnya gimana ya Bunda? ASI itu keluar ada yang pekat mengandung lemak maupun yang encer, istilahnya Foremilk dan Hindmilk.

Di analogikan begini ya Bunda, Bunda pernah menggunakan fasilitas pemanas air di kamar hotel kan? nah waktu kita menggunakan pemanas air tersebut pertama tama kan gak begitu hangat ya Bunda, lama lama menjadi hangat terus panas. Analoginya begini ya Bunda, ASI yang pertama kali keluar adalah bening dan encer ya Bunda, lama lama kental, karena yang encer lebih dahulu menuju puting, kurang lebih begitu ya Bunda