Ikatan Batin Ibu Menyusui dan Bayinya

Bunda, Seorang Ibu menyusui sangat erat hubungannya dengan buah hati yang di susuinya. Seberapa dekat ya Bunda? yang jelas Seorang Ibu Menyusui mempunyai ikatan batin yang erat, secara tidak langsung bisa di buktikan ya Bunda, ketika Seorang Ibu Menyusui yang mungkin bekerja sebagai wanita karir di luar rumah dan mengalami suatu keadaan yang membuat dia stres, maka akan mengakibatkan kondisi kesehatan bayinya yang di susui akan terganggu, secara langsung mungkin dari akibat air susu yang Ibu Menyusui produksi adalah berkurang kualitas dan kuantitasnya. Lebih dari itu ya Bunda, tentunya faktor mental akibat dari tingkat stress Seorang Ibu Menyusui yang tidak kelihatan tentunya juga mempengaruhi kesehatan bayi ya Bunda.

Peran orang orang di luar pribadi Ibu Menyusui dituntut untuk bisa membantu menstabilkan kondisi psikis ibu menyusui. Peran Suami sebagai kepala rumah tangga adalah sangat di butuhkan, maupun peran kakek dan nenek sebagai pendamping ibu menyusui dalam merawat serta menjaga buah hati yang di susui nya adalah sangat begitu membantu.

Kondisi yang stabil Seorang Ibu Menyusui akan menciptakan suatu ikatan batin yang smooth antara Seorang Ibu Menyusui dan Bayinya. Dengan terjaganya ikatan batin antara Ibu Menyusui dan Bayinya, maka akan mendukung pula selalu terrjaganya kondisi kesehatan Bayi yang di susui karena produksi air susu ibu selalu terjaga kualitas dan kuantitasnya