Hormon Fitoestrogen pada Susu Ibu Menyusui

Hormon fitoestrogen pada susu ibu menyusui. Bunda, coba kita sejenak kembali ke tulisan sebelumnya tentang khasiat kedelai ya Bunda,

manfaat kedelai dalam kandungan susu

manfaat kedelai dalam kandungan susu

Fitoestrogen adalah kemampuan potensialnya dalam mencegah kanker merupakan salah satu objek penelitian yang sangat populer akhir akhir ini, seiring dengan semakin maraknya wanita yang terkena penyakit kanker payudara. Fitoestrogen adalah senyawa senyawa yang terurai dalam proses pencernaan normal menjadi estrogen yang sangat lemah. Kedelai biasanya kaya kandungan fitoestrogen ya Bunda, mesikpun fitoestrogen ribuan kali lebih lemah dibandingkan dengan hormon hormon steroidal yang secara alami diproduksi oleh tubuh, namun senyawa yang berasal dari tumbuhan ini masih dapat menunjukkan pengaruhnya yang sangat kuat.

Sebagai contoh menurut fakta yang ada, pada tahun 1946 terungkap misteri kemandulan biri biri Australia yang hampir membinasakan industri biri biri Australia Barat Daya sebelum ditemukan bahwa daun seperti semanggi yang kaya akan fitostrogen, dimana biri biri bisa dikembangkan disana, mampu mencegah ancaman bahaya ekonomi Benua kanguru ini.

Kesimpulan dari fakta di atas adalah bahwa hormon hormon pada tumbuhan ini seperti hal nya yang terkandung dalam kedelai mampu menyeimbangkan hormon secara normal pada biri biri betina yang mengembalikan mereka pada tingkat kesuburannya.

Tidak menyangka bahwa Fitostrogen juga sangat berpengaruh pada manusia hingga beberapa dekade kemudian. Banyak penelitian yang menunjukkan dengan menggunakan sampel air kencing yang mengandung fitostrogen dari konsumsi kedelai, menunjukkan semakin jauhnya dari ancaman kanker wanita yang mengkonsumsi tersebut.

Ok selamat ya buat Ibu Menyusui yang mengkonsumsi susu ibu menyusui yang berbahan dasar kedelai alami ya Bunda.