Bagaimana Khasiat Kedelai dalam Menurunkan Kadar Kolesterol

Bagaimana khasiat kedelai dalam menurunkan kadar kolesterol. Bunda, sudah petang ya, dan selamat malam semuanya? Bunda berkaitan dengan tulisan artikel sebelumnya, bahwa khasiat bahan makanan yang bersumber dari kedelai dapat menurunkan kadar kolesterol, ternyata jika kita mencari sumber sumber literatur yang ada, tidak ada yang tahu pasti mekanisme yang digunakan oleh kedelai dalam menurunkan kadar kolesterol, namun terdapat analisis teori teori dari para Peneliti, beberapa teori itu antara lain:

Teori Peran Antioksidan, Menurut teori cacat aterosklerosis, sesuatu terjadi dalam dinding pembuluh arteri yang mempengaruhi kerja sel sel normal. Banyak Peneliti yakin bahwa cacat ini berkaitan dengan oksidasi dari kolesterol LDL yang menyebabkan radikal bebas atau molekul molekul oksigen yang tidak stabil. Berdasarkan teori ini, setelah kolesterol  LDL dioksidasi, dia menarik sel sel yang mengkonsumsi kolesterol LDL dan membentuk sel sel gabus, kemudian mulailah terbantuk plak. Penelitian terakhir menunjukkan adanya korelasi antara vitamin e dan c yang merupakan antioksidan potensial, dan menurunkan kadar kolesterol.

Salah satu penelitian utama yang melibatkan para dokter profesional memperlihatkan bahwa mereka yang mengkonsumsi suplemen vitamin e dapat mengurangi resiko terserang penyakit jantung sampai dengan 40 persen. Bunda ternyata runtut sekali ya hubungan antara vitamin potensial yang dimiliki kedelai sebagai bahan utama antioksidan sampai dengan kemampuannya dalam menanggulangi penyakit jantung dan juga kolesterol tentunya Bunda. Bunda semakin faham ya tentang manfaat kedelai, tidak hanya sebagai pelancar air susu ibu bagi ibu menyusui tetapi dapat berkhasiat sebagai penurun kadar kolesterol.