Asam Fitik pada susu kedelai untuk Ibu Menyusui

susu kedelaiAsam fitik pada susu kedelai untuk ibu menyusui. Bunda, selamat sore dan berjumpa lagi, Bunda kenapa biji bijian beberapa tanaman tertentu bertahan hidup sampai empat ratus tahun? Para peneliti menduga bahwa asam fitik, zat yang dominan dalam biji bijian, kacang kacangan, polong polongan (termasuk kedelai) dan biji bijian berminyak, memegang peran penting dalam memperpanjang umur biji bijian ini. Beberapa peneliti juga yakin bahwa asam fitik dapat menjaga kesehatan manusia, terutama di dalam susu kedelai yang di konsumsi oleh ibu menyusui.

Asam fitik adalah antioksidan yang dapat melindungi biji bijian dari kerusakan oksidasi oksigen oksigen radikal bebas atau molekul molekul oksigen tidak stabil yang dapat menyebabkan mutasi DNA. Kegiatan antioksidan asam fitik disebabkan oleh fakta bahwa ia adalah za kimia yang dapat mengikat terikat dengan logam. Sebenarnya asam fitik memiliki hubungan dengan besi, ia akan mencari besi dan mengikat besi tersebut sebelum mengikat logam logam lainnya. Bila ada oksigen, besi akan membentuk radikal bebas yang menyerang DNA. Asam fitik dapat mencegah terjadinya kerusakan ini dengan melekat pada besi sehingga menjauhkannya dari oksigen.

Para peneliti menduga bahwa asam fitiklah yang melindungi manusia dari berbagai jenis serangan kanker, terutama kanker payudara bagi wanita ya Bunda. Rahasia demi rahasia dari kedelai mulai kita ketahui ya Bunda, jadi untuk hidup sehat kan tidak harus mahal ya Bunda. Ibu Menyusui tidak perlu repot mencari suplemen yang mahal cukuplah yang diberikan oleh alam yang berada di sekeliling kita