Alergi Susu Sapi

Alergi susu sapi. Selamat pagi lagi ya Bunda, di tuliasan yang tadi tertulis seorang Ibu Menyusui membutuhkan makanan maupun minuman tambahan yang mampu mendukung produksi asupan Air Susu Ibu (ASI) tak terkecuali disini adalah manfaat konsumsi susu bagi Ibu Menyusui. Nutrisi susu dalam hal ini kalsium adalah memang bagus untuk mendukung kebutuhan gizi tulang, namun IBu Menyusui perlu lebih teliti dan berhati hati lagi dalam mengkonsumsi susu tambahan ya terutama yang berbahan dasar dari susu sapi ya. susu sapiDampak negatif dari penggunaan susu sapi yang perlu diwaspadai ya Bunda. Karakteristik Ibu dan bayi antara satu dengan yang lain berbeda ya Bunda, ada yang memang tidak terpengaruh terhadap susu sapi, tatpi ada yang mengalami gangguan semisal alergi dan lain sebagainya.

Susu sapi yang dikonsumsi Ibu Menyusui secara tidak langusung juga terserap ke dalam kandungan Air Susu Ibu yang dikonsumsi bayi ya Bunda, kenali sejak dini apabila terjadi alergi dan sebagainya. Pada Protein Susu sapi menurut penelitian terdapat alergen tersering pada hampir hipersensitivitas bayi ya Bunda. Alergi pada bayi bisa dilihat jika terdapat ruam merah pada bayi, gatal, sampai dengan terjadinya diare ya Bunda. Saat itu Bunda harus mulai berhenti mengkonsumsi susu sapi ya Bunda.

Bagiamanapun langkah yang paling aman memilih makanan dan minuman yang berasal dari protein nabati, jika susu berbahan dasar susu sapi, mulai beralihlah ke susu kedelai.