Mengenal Daun Katuk sebagai pelancar Air Susu Ibu

Mengenal daun katuk sebagai pelancar air susu ibu. Bunda, selamat berjumpa lagi. Oh ya Bunda, herbal apa saja yang menjadi bahan ramuan susu ibu menyusui ya? daun katuk ikat daun katukBunda jika kita berbicara tentang pelancar Air Susu Ibu (ASI) maka kita membayangkan adalah sayuran hijau yang kaya protein yang dari dulu di rekomandasikan untuk di konsumsi oleh para Ibu Menyusui. Kira kira tanaman itu apa ya Bunda? Oh saya kira Bunda sudah mengetahuinya ya? sudah sangat familiar ya. Daun katuk ya Bunda, sungguh bukan menjadi rahasia lagi ya Bunda dikalangan ibu menyusui.

Ok Bunda kali ini kita akan membahas tentang daun katuk ya Bunda, Daun ini biasa  dijual di pasar sayur tradisional pada umumnya, tetapi tak jarang sekarang dapat kita dapatkan dengan mudah di pasar sayur modern ya Bunda. Daun katuk digunakan sebagai pelengkap makan di dalam sajian sop biasanya ya Bunda.

Di daerah jawa, biasanya daun katuk ditanam di pekarangan atau kebun dan biasa digunakan untuk sayuran di kampung atau bahkan menjadi makanan ternak gembala penduduk kampung, ada juga yang memanfaatkan jenis tanaman ini untuk pagar rumah.

Tanaman katuk dengan tinggi kurang lebih dua sampai tiga meter, daun kecil berwarna hijau gelap dengan panjang kurang lebih enam sentimeter, daun katuk mengandung kurang lebih 7 persen protein, dan sudah dipercaya sejak lama mampu memperlancar produksi Air Susu Ibu (ASI) Ibu Menyusui