Genistin untuk pelancar asi ibu menyusui

manfaat genistin tidak hanya penangkal kanker payudaraGenistin untuk pelancar asi ibu menyusui.  Bunda, kelanjutan dari tulisan sebelumnya, ternyata dalam waktu singkat, genistin menjadi satu komoditi yang laris ketika peneliti peneliti mulai mengamati kemampuan potensialnya sebagai penghambat kedelai. Kebanyakan orang juga setuju bahwa genistin  memegang peran penting sebagai pencegah bentuk kanker tertentu dan beberapa yang lain bahkan yakin suatu hari genistin juga dapat digunakan untuk merawat penderita kanker.

Beberapa penelitian telah mengamati peran potensial genistin sebagai penyerang kanker. Sampai dengan saat ini belum ada penjelasan dalam fenomena ini, akakn tetapi para peneliti menduga bahwa genistinlah yang menghambat pertumbuhan tumor kanker payudara.

Sebuah kelompok peneliti internasional yang diketuai Theodore Fotsis of Children’s University Hospital menemukan mekanisme potensial lainnya dimana genistin dapat mencegah penyebaran kanker.

Peneliti Greg Peterson dan Stephen Bernes dari University of Alabama menguji apakah genistin dapat menghalangi pertumbuhan sel sel kanker payudara yang tidak berbasis pada hormon. Pada penelitian ini, mereka menunjukkan bahwa genistin memperlambat pertumbuhan kanker payudara in vitro dan menyatakan bahwa keberadaan penerima estrogen tidaklah menjadi penting bagi isoflavon untuk menghalangi pertumbuhan kanker payudara. Penelitian ini menyarankan bahwa efek pelindung dari isoflavon tidak berasal dari efek mereka pada hormon atau tidak, namun lebih pada kemampuan genistin itu sendiri untuk melindungi dan menghalangi pertumbuhan kanker payudara sebagai contoh.

Bunda, genistin yang terkandung pada kedelai, sungguh luar biasa ya, khususnya bagi Ibu Menyusui yang mengkonsumsi susu kedelai, manfaat yang diterima tidak hanya sebagai pelancar susu ya tetapi juga untuk perlindungan dari penyakit kankler