Air Mineral dan Ibu Menyusui

Air mineral dan ibu menyusui. Selamat beraktifitas pagi ya Bunda, Bunda setiap hari Bunda minum air puti berapa gelas ya Bunda? terkadang Seorang Ibu Menyusui mengukur ketepatan konsumsi air mineral dengan melihat warna air seni yang dikeluarkan. air mineralSebenarnya seberapa penting asupan air mineral untuk seorang Ibu Menyusui ya Bunda? Selain karena faktor aktifitas dan suhu lingkungan, faktor fisiologis tertentu mempengaruhi konsumsi air putih yang lebih banyak dari kondisi normal, sebagai contoh ketika Ibu dalam masa menyusui.

Secara umum konsumsi air mineral meningkat saaat Bunda dalam masa menyusui ya Bunda. Produksi cairan Air Susu Ibu (ASI) yang meningkat membuat asupan air mineral juga harus ditambah untuk mengimbanginya. The Institute Of Medicine menyarankan konsusmi air mineral pada Ibu menyusui sebanyak 3 liter atau sekitar 13 gelas dalam sehari atau 24 jam. Kebutuhan air di dalam tubuh sebenarnya tepenuhi juga dari makanan ya Bunda, Makanan menyumbangkan kurang lebih 20% dari total air di dalam tubuh Bunda.

Kurangnya asupan air mineral pada Ibu Menyusui akan berakibat susah buang air kecil dan air besar serta dihidrasi tentunya BUnda, dihawatiran juga menggangu kinerja ginjal Ibu Menyusui, eh yang tak kalah penting karena dalam masa menyusui, tentunya Seorang Ibu Menyusui akan mengalami kekurangan cairan, akan mengakibatkan produksi Air Susu Ibu (ASI) dalam kelenjar susu ibu juga akan terganggu. Ayo Bunda penuhi konsumsi air mineral ya